PERJALANAN CPNS SELAMA 2 TAHUN


    
                                      

 PERJALANAN CPNS SELAMA 2 TAHUN

 

Alhamdulillah tak henti ku panjatkan puji syukur kepada pemilik takdir terbaik, pembalas kebaikan setiap insan, Alloh SWT. Karena membayangkanpun aku sampai dititik ini dulu aku tak berani, apalah aku manusia lemah yang tak pandai bersyukur, banyak mengeluh dan berlumuran dosa. Ya Alloh dulu perjuangan bisa lolos SKB saja luar biasa susahnya, tak pernah aku merasakan jantungku berdetak sekeras saat melihat tayangan youtube yang memperlihatkan nilaiku dan nilai lawanku, bersaing dengan ribuan orang, dan atas kuasaNya aku bisa memenangkan persaingan ini.

Sungguh tulisan ini bukan bermaksud untuk menyombongkan kemenangan, karena apalah aku tanpa pertolongan dari Alloh SWT. Tulisan ini semata untuk mengenang cerita perjuangan kisahku sendiri, memotivasi diri sendiri, dan meningkatkan rasa percaya diri karena sering kali aku insecure merasa tak bisa apa-apa padahal setiap dari kita adalah pemenang.

Tahun pertama di 2021 aku mengikuti PIGP (program induksi guru pemula) yang cukup menguras pikiran dan tenaga, yang mana laporan itu harus mengalamai kesalahan dan revisi, sampai-sampai berkas yang sudah jadi dijilid harus dibuka jilidannya karena suatu kesalahan, padahal sudah mendekati hari terakhir pengumpulan laporan. Sungguh hal yang sangat melelahkan, menyedihkan, apalagi aku satu SD sendiri, kenal teman disini juga baru beberapa, sedikit teman untuk bertanya. Guru pembimbing juga belum kenal, apalagi tempat kerjaku baru, semua teman kerja baru, memang bukan hal tidak terlalu sulit untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, tapi alhamdulillah semua bisa aku lewati.

Belum selesai PIGP alhamdulillah di tahun yang sama 2021 aku mendapatkan pangilan untuk mengikuti PPG (Pendidikan Profesi Guru), ya Alloh terima kasih Engkau berikan aku rejeki bertubi-tubi, setelah CPNS aku akan sertifikasi. Memang aku dulu sering menyolawati temanku sendiri yang sudah PNS plus sertifikasi, “Ya Alloh enak kali ya kaya temenku, punya gaji dobel, mungkin tidak bingung kalau mau beli beras, biaya sekolah anak seperti apa yang sedang aku alami sekarang” benakku berkata-kata.

Di tahun 2022 aku mengikuti latsar dan mendapat banyak teman, alhamdulillah lagi dipertemukan lagi dengan teman-teman yang baik dan lingkungan yang baik. Lagi-lagi butuh perjuangan karena pembelajaran secara blended learning offline seminggu di BPSDMD Jawa Tengah, terimakasih ya Alloh aku merasakan pendidikan di tempat impian banyak orang, sampai akhirnya menerima SK PNS alhamdulillah juga aku memiliki pekerjaan yang diidamkan banyak orang.

Memang Alloh Maha Baik, Maha Penyayang terhadap umatnya yang selalu berupaya untuk taat padaNya. Aku sekarang sering berfikir untuk tujuan apa Alloh dulu memberikanku berbagai kesulitan hidup, dan aku sekarang menemukan jawabannya. Aku sekarang menjadi lebih bersyukur, tidak banyak mengeluh, dan lebih bersabar. Semua bisa diambil pelajaran, jika saat sulit aku menjadi lebih dekat dengan Alloh, aku sering menangis saat meminta pertolongan, maka saat ini aku harus lebih taat kepada Alloh karena semua adalah ujian. Tiada kebahagiaan sejati kecuali dekat dengan Alloh SWT, bimbing aku terus untuk selalu berada di jalanMu ya Alloh, aamiin.

Berikut link youtube live skor saat SKB di Kanreg 1 BKN Yogyakarta

 https://www.youtube.com/live/bGi_GXlrAK8?feature=share

Posting Komentar

0 Komentar