MENCARI HP HILANG DENGAN SEDEKAH

 


    Alhamdulillah puji syukur terus kupanjatkan kepada dzat pemilik jagad raya ini, yang tak pernah mengingkari janjinya, dzat pengatur kehidupan, pemilik skenario dunia yang fana, mudah-mudahkan kita selalu berada dalam ketaatan di jalanNya, aamiin. 

    Tepat 15 hari hp ku hilang, hilang pada tanggal 17 juli dan alhamdulillah ketemu di tanggal 1 agustus 2023. Hp kan ya teman-teman yang sehari-hari bersama kita, alat komunikasi penting, lebih penting disitu ada pekerjaan kita saat itu seketika hilang entah kemana karena kelalaian aku sendiri, tapi memang sangat mudah bagi Alloh untuk membuatku lupa dan terlena. 

    Apakah aku sedih dan menangis? oh pasti, aku hanya manusia biasa yang lemah, berlumuran dosa dan mudah menangis. Tapi tidak sampai berlarut-larut, karena aku juga membolak-balikan hati dan terus menyesali diri ini karena banyaknya dosaku, mungkin Alloh menegurku karena seringnya aku pegang hp untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,  mungkin bukan rejekiku, dan banyak pertanyaan lain di benakku. 

    Tapi selebihnya aku hanya pasrah saja kepada Alloh, aku berdoa, mengadu padaNya, dan aku juga mohon ampun karena dosa-dosaku, dan aku tau apa yang bisa membuat Alloh cepat mengabulkan doaku yaitu sedekah di waktu pagi. Logikanya begini, aku membahagiakan orang lain dengan sedekahku, pasti Alloh juga membahagiakanku lewat terkabulnya doaku. 

    Apakah usaha sebagai manusia tidak aku lakukan? aku melakukan. Aku mencari hp yang hilang dengan menanyai kesana kemari di daerah tempat hilangnya hp ku, aku juga dibantu temanku mencari lewat gps, google maps, browsing, wa, cari tahu di youtub, tapi semua tidak menemukan hasil karena hp terakhir dalam keadaan maps mati dan batre yang hampir habis (ngedrop). 

    Pada akhirnya aku menyerah, pasrah, dan sudahlah kalau Alloh tidak mengabulkan doaku saat ini, Alloh pasti akan memberikan ganti yang berlipat lebih dari hp ku yang hilang itu. Dan aku juga sudah mengiklaskan semuanya. Sampai aku ke grapari memindahkan nomor hp ku ke nomor yang baru, dan alhamdulillah bisa.

    Sampai kekuasaan Alloh benar-benar terbukti, di tengah kesibukanku sedang mengajar murid-muridku tiba-tiba ada yang wa menanyakan apakah hp njenengan hilang? aku kaget lalu orang tersebut menelfon memastikan aku pemilik hp itu dan menyuruhku untuk mengambil hp itu di rumahnya. Subhanalloh ya Alloh terimakasih atas terkabulnya doaku, keajaiban sedekah berkali-kali aku rasakan.

    Alloh yang menggerakan hati orang yang menemukan hp ku untuk mengembalikan hp itu padaku, Alloh mengembalikan rizki yang hilang dariku, kalau bukan Alloh bisa saja orang yang menemukan hp itu mengambil atau menjual hp itu, katanya dia meminta tolong pada keponakannya karena hp ku mati, susah dicas, dan hp ku didiamkan dulu selama 2 mingguan, (padahal aku sedang susah payah mencarinya), terimakasih pak dan mas yang sudah menghubungiku untuk mengembalikan hp ku, semoga Alloh membalas kebaikan njenengan dengan kebaikan yang berlipat-lipat aamiin.

    Hikmah yang bisa aku ambil dari ujian ini yaitu sabar dan terus berikhtiar di jalanNya, sedekah membuat hati menjadi ikhlas, tenang tidak gelisah dan terkabulnya doa. Untuk hal yang menurut kita sulit yang sepertinya tidak mungkin terjadi harus pasrahkan pada Alloh. semoga Engkau selalu tunjukkan aku jalan yang lurus ya Alloh, aamiin.

    Apa yang aku yakini ini berdasarkan hadist yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ahmad yang berbunyi: "belilah semua kesulitanmu dengan sedekah". Semoga tulisanku ini ada manfaatnya untuk pembaca sekalian.

Posting Komentar

0 Komentar